Prediksi Pertandingan Argentina vs Australia 15 Juni 2023: Argentina Menang dengan Skor 2-0

Lionel Messi vs Garang Kuol dalam laga Argentina vs Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Jorge Saenz

Pada tanggal 15 Juni 2023, Argentina akan melakoni uji coba melawan Australia di Worker's Stadium, Beijing, Cina. Pertandingan persahabatan internasional antara Argentina dan Australia ini akan disiarkan secara langsung pada Kamis, pukul 19:00 WIB.

Seperti yang dilansir dari Bola.Net, Argentina dijadwalkan untuk mengikuti dua pertandingan uji coba di Asia bulan ini. Setelah melawan Australia di Cina, empat hari kemudian, tim juara Piala Dunia 2022 ini akan menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta.

Kapten Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan turun bermain melawan Australia. Namun, kabarnya ia tidak akan ikut dalam perjalanan ke Indonesia bersama tim.

Pelatih Lionel Scaloni telah memanggil 27 pemain untuk dua pertandingan uji coba bulan Juni ini. Termasuk di antaranya adalah para pemain yang turut membawa tim meraih gelar juara dunia di Qatar, seperti kiper Emiliano Martinez, bek Gonzalo Montiel, gelandang Enzo Fernandez, serta Angel Di Maria, Julian Alvarez, dan Messi sebagai penyerang.

Kali ini, Scaloni juga memanggil beberapa pemain yang belum memiliki pengalaman bermain di timnas senior. Di antaranya adalah kiper PSV, Walter Benitez, dan penyerang Manchester United, Alejandro Garnacho.

Pertemuan terakhir antara Argentina dan Australia terjadi pada bulan Desember di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Argentina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Argentina unggul terlebih dahulu dengan gol Messi pada menit ke-35 dan Alvarez pada menit ke-57, sementara Australia hanya berhasil memperkecil selisih gol lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez pada menit ke-77.

Berikut adalah prediksi susunan pemain (Starting XI) untuk kedua tim:

Timnas Argentina (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Montiel, Otamendi, Romero, Acuna; De Paul, Enzo Fernandez, Mac Allister; Messi, Simeone, Garnacho. Pelatih: Lionel Scaloni.

Australia (4-3-3): Ryan; Atkinson, Souttar, Rowles, King; McGree, Metcalfe, Hrustic; Leckie, Maclaren, Borrello. Pelatih: Graham Arnold.

Head to Head:

Julian Alvarez vs Aziz Behich dalam laga Argentina vs Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Rekor pertemuan: Argentina menang 6, Seri 1, Australia menang 1.

5 Pertemuan terakhir:

  • 03/12/2022 Argentina 2-1 Australia (Piala Dunia)
  • 11/09/2007 Australia 0-1 Argentina (Friendly)
  • 18/06/2005 Australia 2-4 Argentina (Piala Konfederasi)
  • 30/06/1995 Argentina 2-0 Australia (Friendly)
  • 17/11/1993 Argentina 1-0 Australia (Playoff Kualifikasi Piala Dunia).

Statistik dan Prediksi Skor:

Momen gol Lionel Messi dalam laga Argentina vs Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Manu Fernandez

  • Argentina telah memenangkan 6 dari 8 pertemuan dengan Australia (M6 S1 K1).
  • Argentina selalu memenangkan 5 pertandingan terakhir melawan Australia.
  • Argentina mencatatkan 4 kali clean sheet dan tidak pernah kalah dalam 7 pertandingan terakhir melawan Australia (M6 S1 K0).
  • Argentina hanya kalah 1 kali dalam 45 pertandingan terakhirnya (M31 S13 K1).
  • Argentina selalu mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 pertandingan terakhirnya.
  • Argentina mencatatkan 3 clean sheet dalam 4 pertandingan terakhirnya.
  • Australia kalah 3 kali dalam 6 pertandingan terakhirnya (M3 S0 K3).

Berdasarkan statistik dan performa terkini kedua tim, prediksi skor untuk pertandingan ini adalah Argentina akan menang dengan skor 2-0 atas Australia. Namun, hasil sebenarnya dapat berbeda tergantung dari permainan yang ditunjukkan oleh kedua tim di lapangan.

Next Post Previous Post