TONTON Live Streaming Persib Bandung vs Dewa United, Duet DDS-Ciro Beraksi Lagi, Incar Kemenangan

Kamis (15/6/2023) malam besok, Persib Bandung bakal melakukan uji coba menghadapi Dewa United. Pertandingan pramusim Maung Bandung ini bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun, bobotoh Persib Bandung tak boleh menyaksikan laga ini langsung di stadion. Bobotoh bisa menyaksikan langsung pertandingan ini di layar kaca. Karena rencananya laga Persib Bandung vs Dewa United akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Bobotoh dapat menyaksikan pertandingan ini secara live streaming. Tautan atau link live streaming Persib Bandung vs Dewa United ada di akhir artikel. Pertandingan ini juga menjadi ajang reuni bagi sejumlah pemain. Di Dewa United ada dua pemain yang pernah berseragam Persib. Ada kiper Deden Natshir dan bek kanan Henhen Herdiana. Henhen bahkan masih tercatat sebagai pemain Persib Bandung. Ia kini dipinjamkan ke Dewa United.

Kick Off Pukul 19.00

Persib Bandung dijadwalkan akan menggelar laga uji coba melawan Dewa United. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (15/6/2023). Sebelumnya Maung Bandung sudah melakukan latih tanding dengan Persib U-21 dan Bandung United. Kini pelatih Luis Milla mengagendakan uji tanding dengan sesama klub Liga 1, Dewa United. Namun sayangnya, uji tanding tersebut belum bisa disaksikan bobotoh secara langsung di stadion.

"Dengan berat hati kami sampaikan bahwa uji tanding Persib melawan Dewa United harus dilakukan secara tertutup, tanpa kehadiran penonton," ujar Direktur Operasional PT PERSIB Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar, di laman resmi klub.

Ia menjelaskan, keputusan itu diambil karena Persib masih melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan Stadion GBLA sebaik mungkin agar bisa digunakan pada kompetisi Liga 1 2023/2024, awal Juli mendatang.

Kendati demikian, bobotoh tidak perlu khawatir karena uji tanding Persib vs Dewa United bakal disiarkan secara langsung di Indosiar, mulai pukul 19.00 WIB.

"Meski dari depan layar kaca, bobotoh bisa tetap dapat menyaksikan dan memberikan dukungan buat Persib," kata Iskandar.

Bagi Persib, uji tanding melawan Dewa United ini merupakan penutup program latihan di Kota Bandung sebelum menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, mulai pekan depan.

Kemarin Lawan Bandung United

Sudah sepekan Persib Bandung menjalani latihan untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Asisten pelatih Manuel Perez Cascallana mengatakan, persiapan Maung Bandung menuju Liga 1 2023/2024 berjalan baik.

Pada Senin, 12 Juni 2023, Persib Bandung memainkan latih tanding kedua melawan Bandung United di Stadion Persib, Kota Bandung yang berakhir dengan kemenangan 6-0. Sebelumnya, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan menglahkan Persib U-21, akhir pekan lalu.

"Persiapan berjalan baik, setiap pemain tampil selama 45 menit," kata Cascallana. 

"Kami akan melanjutkan persiapan, masih ada empat pertandingan lagi. Setelah ini kami akan pergi ke Yogyakarta dan bertanding dengan klub Liga 1 lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Cascallana mengatakan, para pemain berusaha keras mempersiapkan diri sebaik mungkin di masa pramusim ini.

Tak jarang, Persib Bandung harus berlatih tiga kali dalam sehari yang membuat energi pemain terkuras. 

"Cukup sulit. Selama sepekan, setiap harinya, kami berlatih dua kali atau bahkan sampai tiga kali. Jadi, pemain mengalami kelelahan. Tapi tujuan kami bukan hari ini, melainkan untuk memulai Liga pada Juli mendatang," ujarnya.

Sore tadi Persib Bandung menang 6-0 atas Bandung United. Keenam gol Persib Bandung disumbangkan Ezra Walian pada menit 21, hattrick David da Silva menit 50, 60, dan 62, serta brace Febri Hariyadi (61, 85). Persib mendominasi permainan. Namun, peluang pertama baru tercipta di menit 12 ketika Ciro Alves menyodorkan bola di mulut gawang. Sayang, tak ada pemain Persib Bandung lainnya yang menyambar bola. Dua menit berselang, Bandung United melancarkan serangan balik kilat dari sisi kanan melalui aksi Daffa Hadijan. Ia berduel dengan Zalnando dan berhasil masuk ke sepertiga daerah Persib, tapi penyerang Bandung United terlambat membantu penyerangan. Persib akhir membuka keran gol pada menit 21 ketika tandukan Ezra Walian meuambut umpan Ryan Kurnia membobol gawang Bandung United yang dikawal Putra Sheva. Di menit 33, Ciro Alves memberikan ancaman. Ia mampu melepaskan tembakan di depan kotak penalti, tapi bola bisa ditepis Sheva. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib 1-0. Di babak kedua, Persib melakukan perombakan pemain.

Teja Paku Alam, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Frets Butuan, Ryan Kurnia, Ciro Alves, Ezra Walian digantikan Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanusa, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Arsan Makarin dan David da Silva. Di bangku cadangan, Persib masih memiliki Beckham Putra Nugraha, Reky Rahayu, Nick Kuipers, Satrio Azhar, dan Eriyanto. Di menit 50, Persib menggandakan keunggulan setelah David da Silva menuntaskan umpan Dedi Kusnandar di sisi kiri. Pada menit 60, David Da Silva kembali menunjukkan keahliannya mencetak gol, kali ini menuntaskan umpan Febri dari sisi kiri. Di menit 61, giliran Febri yang mencetak gol menuntaskan umpan I Putu Gede dari sisi kanan. Kemudian menit 62, David Da Silva mencetak hattrick lewat tembakan bola lob dari luar kotak penalti. Kiper Bandung United, Husein Ali tak mampu menghentikan bola. Unggul lima gol, Persib kembali memasukkan sejumlah pemain seperti, Beckham Putra, Eriyanto, dan Reky Rahayu. Di menit 85, Febri mencetak gol keduanya di laga ini, lagi-lagi berkat umpan dari Putu Gede. Pertandingan berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Persib.

Link Live Streaming

Sumber

Next Post Previous Post