Mentan Syahrul Yasin Limpo dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi, KPK Ungkap Fakta Sebenarnya

Mentan Syahrul Yasin Limpo dikabarkan Jadi Tersangka Korupsi, KPK Ungkap Fakta Sebenarnya
Menteri Pertanian - Syahrul Yasin Limpo 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo atau SYL, diduga menjadi tersangka kasus korupsi yang sedang menjadi perbincangan. Syahrul Yasin Limpo, yang merupakan anggota Partai NasDem, dilaporkan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan SPJ, gratifikasi, dan suap. Kabar ini awalnya muncul dari unggahan akun Instagram @pedeoproject.

Dalam unggahannya, akun tersebut menyebutkan bahwa Syahrul Yasin Limpo, bersama dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian periode 2021-sekarang dan Direktur Pupuk Pestisida/Direktur Alat Mesin Pertanian periode 2020-2022/2023, diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons informasi tersebut pada tanggal 14 Juni 2023. Asep Guntur Rahayu, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, mengungkapkan bahwa KPK sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi yang melibatkan Menteri Pertanian Syahrul.

Namun, Asep tidak memberikan jawaban pasti terkait status Syahrul Yasin Limpo dalam penyelidikan kasus korupsi tersebut, dengan menyebutkan bahwa proses penyelidikan masih berlangsung.

Ali Fikri, Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, juga membenarkan bahwa saat ini KPK sedang menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Ali menyatakan bahwa KPK sedang meminta keterangan dari beberapa pihak terkait.

Hingga saat ini, proses penyelidikan masih berlangsung, dan informasi lebih lanjut belum dapat diungkapkan demi kelancaran proses penyelidikan tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber.

Next Post Previous Post